23/06/13

Memang bukan KKBTA, tetapi kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini..

" KENTANG "

Seorang Ibu Guru TK mngadakan "permainan "
... Ibu Guru mnyuruh anak" murid-murid membawa kantong plastik transparan 1 buah n kentang,masing-masing kentang tsb diberi nama brdasarkan nama org yg dibenci.shingga jumlah kentang-kentang tidak ditentukan berapa,trgantung jumlah org yg dibenci.

Pd hari yg disepakati masing-masing murid membawa kentang dlm kantong plastik.ada yg berjumlah 2,ada yg 3 bahkan ada yg 5.

Murid-murid harus membawa kantong plastik berisi kentang tsb kemana aja mereka pergi,bahkan ke toilet sekalipun selama 1 minggu.
Hari berganti hari..kentang" pun mulai membusuk,murid-murid mulai mengeluh apa lg yg membawa 5 buah kentang..selain berat bau dan juga tidak sedap.

Setelah 1minggu murid-murid TK tersebut merasa lega krn penderitaan mereka akan segera berakhir.

Ibu Guru : " Bgmn rasanya membawa kentang selama 1 minggu anak-anak . . . ?!! "
( Keluar lah keluhan dr murid" TK tersebut ,pada umumnya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang-kentang busuk tersebut kemna pun mereka pergi )

Ibu Guru pun mnjelaskan apa arti dari " Permainan " yg mereka lakukan.
Ibu Guru : " Seperti itu lah kebencian yg selalu kita bawa" apa bila kita tidak bisa mmaafkan orang lain,sungguh sangat tidak mnyenangkan membawa kentang busuk kmna pun kita pergi.itu hnya 1 minggu...bagaimana jika kita membawa KEBENCIAN itu seumur hidup . . . !!! "
Alangkah tdk nyaman nya.

Karena itu lepaskan lah pengampunan kepada orang yang anda benci,karena ketika anda tidak mau mengampuni...anda seperti sedang memegang bola berduri.
Semakin anda tdk mau melepaskan bola berduri itu,anda sendiri yg akan merasakan sakit,karena itu tdk ada jln lain kecuali melepaskan pengampunan n MEMAAFKAN.

Tdk hnya murid TK dlm ni cerita...
Semoga brmnfaat jg buat kita smua.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Labels

Labels

Animated Spinning Kunai - Naruto
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me