23/06/13

Penyebab Penyakit ABG Zaman Sekarang, Rentan GALAU
Bertemu lagi dengan saya, Alfaridzi Ilham. Belakangan ini gue bingung ya sama keadaan ABG di Indonesia. Karena saat ini para ABG di Indonesia sering dilanda penyakit galau. Apa sih galau itu? Baik, akan saya jelaskan. Galau adalah suatu penyakit dimana si pelaku selalu merasa resa dan bingung mau ngapain. Galau sendiri terdiri dari beberapa tingkatan. Yaitu Galau normal, Galau akut, Galau stadium akhir. Yang terakhir ini gak bisa tertolong. Kebanyakan penyakit Galau ini diderita oleh anak Alay atau anak yang masih labil. Gejala penyakit ini gak bisa terdeteksi. Namun ada sebab bagaimana bisa ada penyakit galau. Berikut untuk lebih jelasnya:

1) Diputusin Pacar.

Diputusin pacar emang gak enak banget. Apalagi waktu kita lagi sayang-sayangnya sama doi, tiba-tiba diputusin begitu aja. Ibarat pepatah "Tak ada tahi yang tak wangi" (Ya iyalah, Tahi wangi mah gak ada. Adanya sih teh wangi. Hehehe). Diputusin pacar itu ada banyak caranya. Tapi, tingkat pemutusan pacar akan menjadi trending topic paling atas apabila suasana sedang menjelang ujian sekolah. Contoh:


Cewek: *Nelpon cowoknya* “Halo, sayang,”
Cowok: “Iya, sayang. Ini aku.”
Cewek: “Aku taulah, bego.”
Cowok: “Kenapa sayang? Tumben nelpon.”
Cewek: “Kita kan besok ujian,”
Cowok: “Iya, terus kenapa?”
Cewek: “Aku minta putus!”
Cowok: “Hah?! Putus?”
Cewek: “Aku mau fokus belajar dulu,”
Cowok: “Tapi, sayang…”
Tut… tut… tut…

(Keesokan harinya, cowoknya ditemukan meninggal karena ketahuan nelen mouse computer)

Tapi alasan putus yang menurut gue paling bulshit banget dan juga absurd adalah: "KAMU TERLALU BAIK BUAT AKU". Yang gue pikirkan adalah, kenapa kebaikan dimata mereka itu salah? Apa harus waktu gue diputusin dengan cara kampret kayak gitu gue jawab "Maaf sayang, aku akan coba untuk lebih jahat lagi sama kamu."

2) Ditolak Gebetan

Baik, lanjut. Yang kedua mungkin sering banyak yang ngalamin ya... ada yang ditolak gebetan karena kriteria yang dia mau itu gak ada pada diri kita, atau bahkan karena kita kalah cepat sama sahabat kita waktu mau nembak doi. Satu-satunya ditolak gebetan yang paling keji adalah.... ditolak sebelum mau nembak.

Cowok: *Bawa bunga, di umpetin di belakang badannya, mau ngasih surprise ke cewek* "Ndut... aku mau ngomong sesuatu deh.."
Cewek: "Oh, mau ngomong apa?"
Cowok: "Sebenarnya, aku itu..."
Cewek: "Tunggu, kalau misalkan kamu mau nembak aku, aku ogah."
Cowok: "Hah?! Oh... oh..." *Nunduk*
Cewek: "Jadi, kamu mau ngomong apa tadi?"
Cowok: *Gelagapan* "Ah.. itu.. itu tuh, ada kucing lagi kawin."

Keji sekali saudara-saudara -___-

3) Di gosipin sama Teman

Yak! Di gosipin emang gak enak banget. Apalagi yang di gosipin itu tentang kejelekan kita. Disini, si pelaku mungkin akan pura-pura baik di depan, kemudian menyembunyikan ranjau di belakang kita. Dan yang jadi korbannya hanya bisa menangis sambil merenung "Kenapa ini terjadi?? Apa salah ku?? Apa salah nenek ku?? TIIIDAAAAKKK!!"

Dalam hal nge gosip, kayaknya cewek lebih jago ketimbang cowok. Perbandingan kehebatan cewek jago nge gosip daripada cowok adalah 89:11. Parah kan ya? Baik, saya akan berikan contohnya:

☻Cowok Nge Gosip☻

Cowok 1: "Bro, apa kabar?"
Cowok 2: "Baik, bro. Gimana bokap? Sehat?"
Cowok 1: "Wuih, Alhamdulillah sehat."
Cowok 2: "Bagus deh kalau gitu..."
Cowok 1: "Eh, kabarnya si Cristiano Ronaldo mau balik ke Manchester United ya?"
Cowok 2: "Ah, gak bakalan deh kayaknya. Menurut gue sih, dia bakalan bertahan di Real Madrid."
Cowok 1: "Oh.. eh, makan yuk! Gue traktir nih!"
Cowok 2: "Wuih, hayuk deh. Thanks, bro."

Gosip Kelar.

Bandingkan ketika cewek bergosip

Cewek 1: "Ih, jeng.. apa kabar?"
Cewek 2: "Baik, jeng.. jeng sendiri gimana? Kabar suaminya gimana? Terus si Ucup gimana kabarnyaaaa???"
Cewek 1: "Baik semua kok, jeng... Abis belanja ya?"
Cewek 2: "Ah, biasa lah, jeng. Cewek kan sukanya shopping gituuu... Hihihihi" (Ketawanya serem ya?)
Cewek 1: "Eh iya, itu katanya pak RT punya anak lagi tauuuu....."
Cewek 2: "Iiihhh masa siihh?? Bukannya anaknya pak RT udah ada 12 yaaa? Kok bisa punya anak lagi siiiihhh...???"
Cewek 1: "Katanya sih dia punya selingkuhan gituuuuu...."
Cewek 2: "Iiiihh.. kasihan bu RT dong yaaa??"
Cewek 1: "Iya, terus katanya, selingkuhannya ada banyak lho, jeng!"
Cewek 2: "Haaahhh?? Ciuusss? Sumpeh lo? Sumpeh lo? Sumpeh lo? Sumpeh lo? Sumpeh lo? Sumpeh lo? Sumpeh lo?" *Sambil nari Saman*

Gitu terus sampai kiamat -__-

Well, sebagai bangsa Indonesia yang keren dan gaul abis, kita harus menolak secara lanjut adanya galau yang berlebihan! Kadang, anak Alay juga keseringan galau sampai akhirnya dia curhat di Social Network gara-gara gak ada teman curhat kali ya? Hanya Allah yang tahu saudara-saudara... kalau mau terhindar dari kegalauan, caranya adalah lakukan berbagai kesibukan yang cukup ekstrem agar bisa melupakan kegalauan itu sendiri.
 
 
Ayoo kunjungi blog temanku juga ya
Isinya lucu - lucu ... dan just for fun

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Labels

Labels

Animated Spinning Kunai - Naruto
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me