26/06/13

Mifune

- Tentang Mifune

Debut:
Naruto vol. 49 ch. 456
Naruto shippuden season 10: episode 199

... Suara aktor: katsumi chou
Kelamin: laki-laki
Asal: tetsu no kuni (Negara tanah besi)
Jabatan: jenderal divisi 5, komandan tentara gabungan shinobi.
Kemampuan:
- Iaigiri (pemenggal taijutsu)
- Teknik Tarian Samurai
- Iaido

Iaido (居合道)
adalah keterampilan dimana pengguna dengan cepat menarik pisau untuk menyerang, kemudian kembali di masukan kedalam selubung setelah setiap kali serangan. Kecepatan pengguna sangat cepat sehingga dapat mencegah musuh untuk membentuk segel tangan (ninjutsu ), sehingga sangat efektif melawan ninja.
Mifune adalah master dari gaya ini, membuatnya sangat efektif terhadap Ninja bahkan Hanzō,

Peralatan:
* Kurosawa
* Pedang

Mifune (ミフネ, Mifune) adalah pemimpin dari tetsu no kuni (鉄の国 , negara besi) sebuah negara yang daerahnya tertutup salju, serta di kelilingi 3 gunung es serigala, mayoritas penduduknya adalah samurai.

Pada suatu waktu,
Mifune dan beberapa samurai lainnya berhadapan dengan hanzo si salamander. Beberapa samurai melarikan diri, namun mifune tidak ikut lari dan malah maju melawan hanzo demi keselamatan rekannya. Dalam pertarungan melawan hanzo, kusarigama milik hanzo menembus pedang mifune, dan memotong sebagian kepala mifune Menyebabkan mifune terinfeksi racun.
Setelah pertarungan berakhir, hanzo mengaku kekagumannya dari kepercayaan dan tekad yang di miliki mifune. Hanzo kemudian memberikan penawar racunnya ke mifune dan pergi.

Beberapa tahun setelah itu, mifune dapat bertahan hidup dan menjadi pemimpin negaranya. Dalam pertemuan lima kage. Mifune bertindak sebagai moderator.
Mifune sempat memutuskan pembentukan tentara gabungan shinobi yang di pimpin danzo dengan berbagai alasan, seperti hanya tersisanya kyuubi biju yang di ketahui masih selamat. Dan menggangap kage lain tidak pantas memimpin. Namun setelah ao mencari tahu dan di ketahui, mifune ternyata telah di pengaruhi sharingan danzo.

Saat tim taka menyerang tetsu no kuni, sasuke di hadang Tim A dan Gaara, namun sasuke berhasil meloloskan diri berkat kemampuan susano'o . Sasuke kemudian menuju ke arah ruang pertemuan.
Mifune menyambut sasuke dengan teknik samurai. Meskipun sasuke mampu selamat dari tebasan samurai.
Mifune kemudian memuji sasuke, dan bergabung dengan para kage untuk membunuh sasuke. Sasuke yang sekarat mendapat pertolongan madara uchiha. Madara kemudian menjelaskan rencana tsuki no me di depan para kage. Dan mendeklarasikan perang dunia shinobi keempat.
Setelah madara pergi para kage memutuskan memilih
A (raikage) sebagai pemimpin dari tentara gabungan shinobi, sementara mifune yang bukan shinobi memutuskan ikut bergabung dalam sekutu shinobi, membawa nama samurai. Sebelum perang di mulai. Mifune dan para kage, menggelar pertemuan persiapan menghadapi perang. Mifune mendinginkan situasi yang sempat memanas di antara kelima kage. Karena berbeda keinginan. Sebelum berangkat ke medan perang. Mifune yakin bahwa dirinya tidak salah untuk bergabung denan shinobi. Di medan perang. Mifune menjadi pemimpin divisi kelima yang bertugas sebagai pasukan bala bantuan selama perang berlangsung. Mifune dan para samurai membantu divisi penyergap yang terkena racun salamander saat di kejar hanzo,chiyo dan kimimaroo . mifune kemudian meminta seluruh samurai menyingkir agar tidak terkena serangan samurainya dan bertarung dengan hanzo.

Mifune di ketahui memiliki teknik iaido yaitu teknik samurai yang mengandalkan kecepatan tangan dalam mengayunkan pedang dalam posisi menyerang ataupun bertahan yang membuat shinobi tidak akan sempat membentuk segel tangan.

Hanzo mengejek posisi samurai yang bergabung dengan dunia shinobi. Dan mengatakan dunia samurai telah di pengaruhi dunia shinobi dengan masuknya beberapa ninjutsu di dalam sejarah samurai. Namun mifune membantah dan mengatakan samurai dan shinobi memiliki kesamaan tekad dan kepercayaan.

Hanzo tak percaya dan mengatakan dirinya sudah lama menutup kepercayaannya akan tekadnya untuk membuat perdamaian di dunia shinobi, setelah di ketahui di masa lalu hanzo di hianati danzo dalam hal kerjasama, membuat hanzo mati di bunuh pain rikudou.

Mifune tidak percaya kalau hanzo telah lama kehilangan kepercayaannya. Mifune menjelaskan pedang tidak ada bedanya dengan manusia dimana ujung pedang dapat tumpul suatu saat, namun tekad dan kepercayaan seseorang tidak akan pernah tumpul.
Kemudian mifune dan hanzo kembali maju saling menyerang,
Hanzo berniat menangkap mifune ke dalam racun milik ibuse yang tiba-tiba keluar dari dalam tanah, namun mifune dapat selamat berkat teknik pedangnya. Mifune akhirnya memenangkan pertarungan setelah berhasil melukai hanzo dan berhasil menghindari kurasigama milik hanzo.

Dalam keadaan hanzo yang telah sekarat, mifune mengingatkan hanzo tentang sesuatu hal. Hanzo berhasil mengingat kembali pertarungannya dengan mifune, dan kagum karena mifune mampu bertahan hidup setelah terkena racun mematikan. Kemudian hanzo dengan tekad kuatnya yang telah kembali, membuat dirinya membebaskan diri dari mantra Edo tensei dari kabuto. Dan mati kembali, mifune kemudian menganggap hanzo sebagai sebuah ikatan

Sumber:

Naruto vol. 49
Naruto vol. 50
Naruto vol. 52
Naruto vol. 54
Naruto vol. 55
Naruto vol. 56.


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Labels

Labels

Animated Spinning Kunai - Naruto
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me